Banda Aceh — Unik dan lucu, itulah sekilas yang tergambarkan dalam Majalah Komik Kacang, yang dirilis perdana, Kamis (29/11) di gelaran Piasan Seni 2012 yang bertempat di Taman Sari, Banda Aceh.

Komik yang bertagline “Ringan dan Menyenangkan” tersebut adalah hasil karya seniman komunitas Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe (Jaroe) Banda Aceh selama ini.

“Majalah Komik kita sajikan memang secara ringan dan menyenangkan serta mengangkat berbagai tema unik yang sedang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat Aceh,” terang Ketua Jaroe, Fadhlan.

Berbagai karakter pun diangkat dalam komik yang dibandrol Rp2.000 tersebut, mulai dari suasana kekeluargaan sampai sosial masyarakat yang ada di Aceh.

“Edisi perdana ini kita memang mengangkat cerita sosial masyarakat Aceh, ada penjual kacang di tempat-tempat hiburan rakyat, juru kamera yang sibuk mengambil gambar, serta para turis yang bersepeda,” jelas Fadlhan.

Majalah Komik Cacang sendiri akan dirilis setiap 2 minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda pada setiap edisinya. “Untuk saat ini bagi Anda yang penasaran bisa mendapatkan cukup dengan Rp2.000 untuk majalah edisi perdana ini di stand kami hingga 2 Desember nanti,” tuturnya.[]

KOMENTAR