Banda Aceh, Seputar Aceh – Rombongan Pemerintah Aceh dipastikan berangkat ke Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (3/10) untuk mengantarkan bantuan kepada korban gempa di daerah tersebut.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Muhammad Nazar akan bertolak dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang ke Medan. “Sorenya langsung ke Padang melalui bandara Polonia Medan,” kata Nurdin F Jose, Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Aceh, yang juga ikut dalam rombongan.

Kemarin, Pemerintah Aceh juga telah mengirim relawan dan bahan makanan. Mengutip pernyataan wakil gubernur, Nurdin mengatakan misi relawan Aceh yang diberangkatkan sebelumnya bukan hanya memberikan pertolongan di lokasi bencana, tapi juga membawa armada bermuatan bahan makanan, sekaligus melihat langsung kondisi di lapangan.

Menurutnya, masyarakat Aceh patut memberikan respon cepat atas derita gempa Padang. Hal ini antara lain didasarkan atas dasar tugas kemanusiaan.

“Selain itu belajar dari pengalaman gempa dan tsunami Aceh yang begitu cepat direspons masyarakat nasional dan dunia,” kata Nurdin.[sa-ria]

KOMENTAR