Jakarta — Nampaknya ketokohan pribadi dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah memberikan kesan yang dalam dan tetap diingat dalam berbagai kesempatan.

Bahkan, terpilihnya kembali Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat rupanya menjadi inspirasi David Foster dan Kenny “Babyface” Edmond menciptakan lagu untuknya. Awalnya David Foster menantang Babyface untuk membuat lagu dadakan di konser ‘HITMAN: David Foster & Friends 2012′ di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (10/11)

Mulanya Foster memberikan kebebasan kepada penonton tema apa yang akan dibuatkan lagu oleh Babyface. Rupanya ada penonton yang mengusulkan nama Obama, Foster pun mengiyakan. “Obama, tema yang unik untuk dibuat menjadi lagu,” katanya.

Lalu ia menunjuk penonton perempuan yang berasal dari negeri Malaysia. Awalnya ia mengusulkan nama negaranya, tapi David Foster meminta ide lain. Perempuan tersebut pun mengajukan ‘rainbow’.

Foster juga mengajukan satu kata yakni Pri, berasal dari nama Priyono, salah satu penonton yang kerap menjadi candaan Foster sepanjang konser. Terpilihlah ketiga kata itu, ‘Obama’, ‘Rainbow’ dan ‘Pri’.

Babyface pun secara spontan melantunkan lirik dari ketiga kata itu diiringi piano Foster. Lagu bertema balada dan tanpa judul itu tetap bisa dinikmati dan diikuti penonton meski baru pertama kali diperdengarkan.

Babyface agak tampil berbeda malam itu. Ia tidak membawakan lagu-lagu Foster, tetapi lagu seperti ‘I’ll Make Love To You dan ‘End of The Road’ yang dipopulerkan Boyz II Men.

“Saya membencinya tapi juga menyukainya. Saya benci karena dia mengalahkan saya untuk mendapatkan Grammy. Saya menyukainya karena dia memiliki bakat yang begitu besar,” puji Foster yang disambut tepuk tangan penonton. (iposnews.com)

KOMENTAR