Foto Rafiqa Soraya Azhar Miss Indonesia 2012
Foto Rafiqa Soraya Azhar

Jakarta – Miss Indonesia perwakilan Provinsi Aceh terpilih menjadi Miss Kulit Indah. Ternyata, wanita bernama Rafiqa Soraya Azhar adalah seorang model yang mempunyai banyak prestasi.

Rafiqa sejak remaja telah terjun ke dunia model dan pernah menjadi pemenang runner up dalam New Indonesia Model. Ia mengaku mengikuti ajang ini untuk meningkatkan kreativitasnya.

Aya, panggilan akrabnya, yang kini memasuki usia 21 tahun mempunyai cita-cita ingin mengadakan penyuluhan bagi wanita Indonesia di pedalaman yang mempunyai masalah sosial dan kesehatan.

Ines Putri asal Bali Miss Indonesia

Ines Putri Tjiptadi Chandra, 22, asal Bali terpilih menjadi Miss Indonesia 2012. Ines mengalahkan dua pesaingnya dari DKI Jakarta, Jennifer Sumia dan Ovi Dian Aryani dari Jawa Timur.

Jennifer terpilih sebagai runner up 2 sedangkan Ovi Dian Aryani menjadi runner up.

Ines adalah gadis kelahiran Denpasar, 5 September 1989. Ia seorang atlet golf profesional peraih mendali emas dan perak 2004. Pernah menjadi juara turnamen golf Gubernur Bali Cup fan menjadi salah satu anggota tim nasional golf Indonesia.

Ines juga senang basket, renang, volley merupakan sosok yang disiplin, kerja keras dan pantang menyerah.

Ines nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2012. Dalam acara penganugerahan tersebut hadir pula Miss World 2011 Ivian Sarcos dan Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena. Ia juga berhak mendapatkan penghargaan berupa mobil, asuransi 1 Miliar, beasiswa di London School uang tunai puluhan juta Rupiah. (*/tribunnews)