Jakarta — Untuk melawan segala tindakan bullying diantara anak-anak, Rudi Soedjarwo membuat sebuah film yang berjudul Pasukan Kapiten.

Berangkat dari kesadaran bahwa semua orang harus berani mengeluarkan pendapat terkait maraknya kasus bullying diantara anak-anak, Rudi mencoba memberikan pesan moral tentang arti persahabatan, keberanian, kekeluargaan serta mengajarkan anak-anak untuk berani melawan kekerasan.

“Aku seneng banget, karena kita hobi bikin film tapi terjebak sama rutinitas yang hanya menghibur. Akhirnya kita cari apa yang meresahkan dari kecil, akhirnya bullying. Ide soal bullying udah ada sejak mengejar matahari,” ungkap Rudi saat berbincang di Gandaria City, Jakarta, Minggu (2/12).

Dalam film ini Rudi mengajak beberapa nama baru seperti Cahya Saputra, Omar Esteghlal, Adriana Putri Syarira dan Bintang Panglima. Sutradara kenamaan ini mengaku sempat mendapat sedikit kesulitan dalam menjaga kondisi kesehatan para pemainnya yang memang masih berusia belasan ini.

“Anak kecil, hubungan sama mood dan gimana syutingnya, sehat enggak kalau sampai pulang pagi. Musim hujan juga waktu itu, atau sebaliknya pas terang banget entar anak kecilnya malah sakit,” paparnya. (okezone.com)

KOMENTAR