Lhokseumawe — Suasana di beberapa warung kopi (Warkop) yang berada di seputaan Kota Lhokseumawe akhir-akhir ini kian padat dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari kalangan mahasiswa pada malam hari, hampir di setiap sudut warung kopi yang memiliki koneksi internet atau wifi penuh sesak dikunjungi oleh mahasiswa.

Kepadatan ini dikarenakan padatnya jadwal kuliah dari mahasiswa itu sendiri, seperti yang diungkapkan oleh Datuk Haris Molana salah seorang pengunjung di sebuah warung kopi di Kota Lhokseumawe, Sabtu (29/3) lalu. “saya datang ke warung kopi ini hampir setiap malam untuk mengerjakan tugas kuliah yang menumpuk bersama teman-teman,” ujarnya.

Selain itu di tempat yang berbeda Muhammad Riski salah seorang pengunjung warkop juga menuturkan kedatangannya setiap malam ke warung kopi adalah untuk mencari bahan kuliah.

“Saya ngewifi di warung kopi yang memiliki koneksi internet adalah untuk mencari bahan kuliah sekaligus nyantai saja”, sebut mahasiswa Fakultas Hukum Unimal ini.

Tren remaja sekarang menghabiskan waktunya di warung kopi ini memiliki dampak positif dan negatifnya. Selain banyak remaja yang datang untuk mengerjakan tugas kuliah namun tidak jarang banyak yang hanya mencari kesenangan belaka, mulai dari main game online hingga lalai chatting di jejaring sosial seperti Facebook. Diharapkan aktifitas remaja di warung kopi haruslah memiliki tujuan yang jelas agar bermanfaat. (Alfiandi)

KOMENTAR