Jakarta — Kehadiran jejaring sosial yang menawarkan berbagai layanan dan fitur saat ini memang tidak pernah habisnya, berawal dari konsep startup hingga muncul sebagai prototype semua bisa terwujudkan. Jejaring sosial Dolive mungkin salah satunya, berbasiskan di Jakarta Dolive,us merilis layanan berbasis kalender event atau dikenal social calendar.

Pendiri Dolive, Asrianda Syah Putra kepada SeputarAceh.com, Minggu (31/3) menyebutkan jejaring sosial yang dikembangkan bersama teman-temannya ini merupakan situs yang bisa saling menginformasikan segala kegiatan yang ada disekitar kita.

“Dolive ini merupakan sebuah cara baru dalam mensosialisasikan isi dari activity kalender yang selama ini kita gunakan. Dengan berbasis Social Calendar tentu situs ini bisa membantu user untuk mensosialisasikan activity yang dilakukan dan terpetakan ke dalam sebuah calendar,” sebut si pemilik akun @Asrianda_SP asal Aceh ini.

Syah juga menambahkan, Dolive juga menjadi salah satu situs yang turut merayakan semua event atau hari besar yang ada di Indonesia.

Inilah beberapa fitur yang ditawarkan Dolive secara gratis kepada pengguna:

  • Socialize Your Calendar. Dengan sekali klik Anda bisa mengisi kalender Anda dengan activity yang Anda inginkan. Dan berikutnya yang Anda butuhkan adalah membagikan kalender sesuai dengan username yang Anda gunakan. Hal lainnya adalah Anda bisa merayakan event apapun yang Anda mau di dalam kalender Anda, sehingga Anda bisa membuat orang lain mengetahui apa yang telah Anda lakukan, yang sedang Anda lakukan, dan yang akan Anda lakukan di masa depan.
  • Follow Any People. Anda bisa mem-follow (mengikuti) orang-orang yang Anda inginkan. Orang-orang yang memiliki activity atau berita yang hebat. Dan setelah mem-follow activity mereka akan langsung masuk ke dalam kalender Anda.
  • Events Sections. Dolive menyediakan 3 bagian agar Anda bisa up-to-date mengenai info di dalamnya, yaitu Hot, Today, dan Next. Dengan bantuan 3 bagian itu Anda bisa dengan mudah mengetahui event/activity yang telah dipilihkan sesuai dengan kategori yang ada.

Hingga kini, menurut Syah yang juga alumni dari Universitas Bina Nusantara, situs Dolive akan terus dikembangkan untuk memenuhi layanan bagi pengguna. Bagaimana penasaran dengan fitur-fitur tersebut? Anda bisa mencoba di laman dolive.us.[]

KOMENTAR