Buah Manggis (Ist)
Buah Manggis (Ist)

Jakarta — Buah Manggis merupakan buah dari tanaman tropis ini artinya manggis hanya bisa tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Selain bentuknya yang sangat menarik buah Manggis ini memiliki rasa yang enak sekali saya yakin anda semua suka dengan Buah Manggis, rasanya yang manis dan sedikit asam memberikan kesegaran tersendiri.

Buah Manggis ini mengandung zat xanthone yang mana zat ini dapat mencegah tumbuhnya tumor dan kanker.

Selain itu, kulit buah manggis ini juga bisa digunakan untuk pengobatan Malaria, penyakit TBC, Penyakit kulit, Diare dan disentri.

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat buah manggi ini silahkan disimak selengkapnya:

  1. Memakan atau meminum jus buah manggis secara rutin dapat mencegah penyakit-penyakit otak yang berbahaya seperti Alzheimer dan arthritis yang disebabkan oleh peradangan.
  2. Zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis mampu mengatasi membran sel dalam tubuh kita yang mudah membesar dan mengeras, yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Zat xanthones dapat melunakkan kembali sel-sel, dan mengubah zat makanan menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Mencegah terjadinya kanker prostat. pada usia tua saluran prostat dipastikan akan membesar karena penumpukan bakteri pada saluran kencing. Dengan mengkonsumsi manggis yang penuh akan anti oksidannya bakteri tersebut dapat diatasi.
  4. Dari segi kencantikan, mengkonsumsi buah manggis secara rutin dapat mencegah munculnya jamur di kulit anda.
  5. Mengkonsumsi buah manggis dengan rutin setiap hari mampu mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit yang anda derita. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa para ahli medis.
  6. Penyakit batu ginjal biasanya dialami oleh lelaki. Untuk mencegah penyakit batu ginjal disarankan mengkonsumsi 3 ons atau lebih buah manggis setaip hari. Mengkonsumsi manggis akan membuat kita lebih sering kencing sehingga dapat mencegah munculnya batu ginjal.

Nah, demikian manfaat buah Manggis yang bisa Anda dapatkan dan tentunya masih banyak manfaat yang tersembunyi lainnya yang belum diketahui oleh medis, semoga bermanfaat. (dbs)

KOMENTAR