Seputaraceh

Kampus Paya Lipah Turunkan Tim Safari Ramadan 1444 H

Kampus Paya Lipah Turunkan Tim Safari Ramadan 1444 H
Kampus Paya Lipah Turunkan Tim Safari Ramadan 1444 H

UNTUK kali perdana, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Dr Nazaruddin MA menerjukan tim safari Ramadan 1444 H ke sejumlah gampong yang ada di Bireuen.

“Ini merupakan agenda perdana kita di bulan Ramadan, yakni menurunkan tim safari Ramadan ke sejumlah gampong-gampong yang ada di wilayah Kabupaten Bireuen,” ujarnya Jumat, 24 Maret 2023.

Keberadaan tim safari ini, tambah Nazaruddin juga sebagai bentuk pengabdian dosen-dosen yang berada di kampus agama untuk menyebarkan ilmu-ilmu kepada masyarakat luas lewat mimbar ceramah singkat selama malam bulan Ramadan.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Malik Adharsyah Lc MA menyebutkan, tim safari Ramadan 1444 H kali ini dipimpin langsung oleh Rektor IAI Almuslim Aceh dan tim yang sudah dibentuk mulai mengisi pada malam ketiga Ramadan.

“Ada lima gampong yang sudah masuk list untuk kunjungan tim safari, yakni Meunasah di Gadong, Pulau Pisang, Pante Baro Kumbang, Geulanggang Panah, dan Juli Cot Masjid,” sebut Malik yang juga selaku koordinator tim safari.

Adapun para pengisi dari tim safari tesebut, sebut Malik terdiri dari unsur dosen baik untuk penceramah, imam, dan pemandu shalawat.

“Tim safari Ramadan 1444 H dari IAI Almuslim sendiri terdiri dari Rektor, Wakil Rektor I Edi Mizwar MPd, Warek III Anwar Ebtadi MA, Ketua Prodi PAI Pascasarjana Dr Saifuddin MA, Ketua Prodi PBA Hendri Julian MPd, Ketua Prodi HKI M Iqbal Lc MAg, Ketua Prodi MPI Sayuti MPd, serta Ketua Prodi PS Aulia Fitri MM dan M Zikri MSos,” sebut Malik.

Belum ada komentar