Banda Aceh — SAMAN UI Saweu Gampong 2013 yang merupakan rangkaian acara dari mahasiswa Aceh yang tergabung dalam Silaturrahmi Mahasiswa Aneuk Nanggroe Universitas Indonesia (SAMAN UI) menggelar kompetisi essay.

Sejak Rabu (2/1) lalu, panitia SSG juga telah memulai gelaran roadshow keberbagai sekolah SMA/MA di Aceh untuk sosialisasi acara tersebut. Hal ini dikatana oleh Project Officer SSG 2013 Teuku Harza Mauludi, Jumat (4/1) malam.

“Untuk roadshow kita sudah mulai sejak hari Rabu lalu di Banda Aceh, dan nantinya akan ada acara serupa juga ke beberapa sekolah SMA/MA di daerah Aceh lainnya,” katanya.

Selain itu, Harza juga menambahkan sejak acara roadshow panitia SSG juga telah mengumumkan kompetisi essay khusus pelajar SMA/MA se-Aceh dengan tema “Peran Pelajar dalam Memajukan Pendidikan di Aceh”.

“Kompetisi essay juga bagian dari rangkaian acara, adapun syarat essay 800-1000 kata, di ketik dengan Times New Roman ukuran 12 font sedangkan judul ukuran 14 font. Di ketik kertas ukuran A4, spasi 1.5,” rincinya.

Untuk kelengkapan data, peserta juga harus mencantumkan nama di sudut kanan atas. Essay dalam bentuk softcopy dapat dikirimkan ke email [email protected], untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Nudzran di nomor 085260226767.

Kompetisi essay dari SSG 2013 ini paling telat diterima oleh panitia pada tanggal 20 Januari mendatang, dan tidak dipungut biaya untuk pendaftaran.[]

KOMENTAR