Jakarta — Maraknya pengguna teknologi dan informasi (TI) di Aceh saat ini begitu pesat, terlebih hadirnya fasilitas Wi-Fi dihampir berbagai warkop di sudut kota seperti Banda Aceh.

Fadli Sadli, salah satu penggagas lahirnya Komunitas Nanggroe Digital menyebutkan, perkembangan TI yang ada sekarang di Aceh harus mampu membuat generasi Aceh bisa lebih maju.

“Saat ini banyak fasilitas dan jaringan internet gratis yang bisa digunakan di Aceh terlebih di warkop-warkop, tapi kebanyakan penggunanya yang dominan anak muda lebih sibuk dengan permainan (game) poker”, sebutnya saat dihubungi SeputarAceh.com, Jum’at (22/6) malam.

Hadirnya komunitas Nanggroe Digital beberapa waktu lalu ini, diharapkan mampu menciptakan produk TI dan mengembangkan minat muda-mudi Aceh bisa lebih lebih melek IT.

“Kita berharap lewat adanya komunitas ini, kedepan bisa menyatukan anak-anak muda Aceh untuk bisa menciptakan produk-produk yang berhubungan dengan TI dan yang paling penting bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap pendiri¬†situs RuangKuliah.com tersebut.

Fadli juga menambahkan dengan munculnya produk IT di Aceh, ke depan sangat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan terlebih untuk pasar startup yang saat ini begitu marak di Indonesia.

Bagaimana, Anda tertarik untuk bertukar pikiran dan mewujudkan dengan penggiat IT di Aceh? jangan lupa follow juga komunitas ini di Twitter @NanggroeDigital. Kita harapkan generasi Aceh kedepan mampu menghasilkan karya yang patut dibanggakan, tidak hanya tingkat nasional melainkan sampai ke ranah internasional. Semoga[]

KOMENTAR