pameran buku

Banda Aceh — Penerbit Serambi Ilmu Semesta Jakarta Cabang Sumatera Utara bekerjasama dengan penerbit Bandar Publishing Banda Aceh menggelar bazaar buku selama sepuluh hari terhitung mulai Kamis (14/3) hingga Sabtu (23/3).

Bazaar yang mengambil tempat di parkiran Toko Bandar Buku di Jalan Teuku Nyak Arif No. 18 Lamnyong, Banda Aceh ini dikonsepkan secara sederhana karena buku yang disediakan pihak penerbit hanya 250 judul harganya bervariasi. Mulai harga terendah 8 ribu hingga tertinggi 40 ribu rupiah dengan diskon 30 hingga 70 persen.

“Bazaar ini sebagai program awal tahun 2013. Nantinya mulai 24 April 2013 mendatang akan digelar lagi Pameran Bandar Buku ke-2 dengan tema Gerakan Aceh Membaca (GAM) di Banda Aceh,” ujar Manajer Bandar Buku, M Ikhwanuddin, dalam rilisnya kepada SeputarAceh.com, Rabu (13/3).

Dia menambahkan, khusus bazaar buku ini hanya diikuti oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta Jakarta dan grupnya. Ke depan program penyediaan buku murah dan berkualitas akan terus ditingkatkan oleh Bandar Publishing, sebagai salah satu penerbit lokal di Banda Aceh yang bekerja secara independen untuk menyediakan buku-buku dengan harga terjangkau untuk masyarakat pembaca di Aceh.

“Program penyediaan buku-buku murah dan berkualitas langsung dari penerbitnya akan terus diupayakan oleh Bandar Publishing yang terus berusaha mengikat kerjasama dengan penerbit-penerbit nasional,” sebutnya.

Lebih lanjut Ikhwan menyebutkan, khusus bazaar kali ini Penerbit Serambi Semesta Ilmu menyediakan buku dengan diskon fantastis sampai dengan 70 persen dari harga normalnya.

“Selain diskon hingga 70 persen, buku-buku yang bakal dijual di bazaar saya rasa harganya memang sangat terjangkau oleh kalangan mana saja. Harganya bervariasi mulai 8 ribu hingga 40ribu rupiah,” kata sarjana Fakultas Ekonomi Unsyiah itu.

Selain itu, Ikhwan menambahkan, buku-buku terbitan Bandar Publishing juga mendapatkan diskon sampai 30 persen. Seperti buku Hasan Tiro; The Unfinished Story, Tasawuf Aceh, Membedah Sejarah Aceh, Merajam Dalil Syariat, dan sederetan judul buku lainnya. “Adapun khusus buku Pendidikan Dayah Mulai Hilang Identitas di Aceh karya Mukhlisuddin Ilyas di bazaar kali ini kita berikan diskon special hingga 50 persen,” pungkasnya.[]

KOMENTAR