Pulau Weh, Sabang

Sabang¬†— Nikmati akhir pekan sambil berlibur ke Sabang, tunggu apalagi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam, keindahan bawah laut dan banyak lainnya mungkin ini saatnya berkunjung ke Sabang.

Akhir pekan ini, kota Sabang akan semarak dengan berbagai acara hiburan dan aksi sosial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-47. Daerah yang identik dengan sebuah Pulau W (Weh, -red) ini siap menjejali akhir pekan Anda bersama teman dan keluarga.

Hari ini, Sabtu (23/6), penyanyi cantik Liza Aulia yang populer dengan lagu “Kuthiding” akan tampil di Sabang Fair. Selain Liza, berbagai bintang tamu lainnya juga siap meriahkan kota Sabang seperti Budi Doremi, Sunday Band, dan MC gokil asal Aceh, Edwin Super Bejo.

Berbagai acara lainnya juga tidak ketinggalan, seperti Carnaval dan Pawai Lingkungan dan serta aksi Bersih Pantai, serta jalan santai dan sepeda hias di Kota Sabang.

Uniknya lagi, ada Lomba Tarek Situk dan Gendong di Air di Pantai Sumur Tiga, yang akan digelar Minggu, 24 Juni dan akan ditutup dengan Festival Seni Nol Kilometer Indonesia 2012, dari tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2012, di Sabang Fair.

Agenda hiburan rakyat tersebut, merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Kota Sabang yang bertepatan dengan 24 Juni 2012.

Sekretaris Panitia yang juga Kabag Humas Pemko Sabang Reza Ferdian SSTP MSi Jumat (22/6/2012) kepada Serambinews.com mengatakan, rangkaian perayaan HUT Sabang akan dimulai Sabtu besok diawali Sidang Paripurna di DPRK setempat.

“Jika biasanya puncak peringatan dibuat dalam bentuk upacara, kali ini di gedung DPRK dalam bentuk seremoni. Sasarannya agar warga Sabang dapat lebih leluasa dalam agenda ini,” kata Reza. (*/Serambinews.com)

KOMENTAR