Aksi solidaritas Peduli Daffa dari IPAMAS (Ist)

Aksi solidaritas Peduli Daffa dari IPAMAS (Ist)SEJUMLAH komunitas dan mahasiswa Aceh terus melakukan penggalangan dana untuk bocah Daffa Delfira (9 bulan) yang menderita penyakit langka, Atresia Bilier sejak beberapa hari lalu.

Anak semata wayang dari pasangan Hermanjal dan Rita Mailinar asal Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan ini mengalami mengalami masalah di saluran empedu yang tidak terbentuk secara baik.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Komunitas @iloveaceh sejak Minggu (27/4/2014) juga melibatkan lintas komunitas dan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh yang terus berlanjut hingga Selasa (29/4/2014) malam.

“Sejak ba’da Ashar kita sudah mulai melakukan penggalangan dana #PeduliDaffa di sejumlah titik di Kota Banda Aceh berkoordinasi dengan Komunitas @iloveaceh,” jelas Gempul selaku koordinator aksi dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Meukek Aceh Selatan (IPAMAS)

Gempul juga menambahkan, aksi penggalangan dana yang mereka lakukan lewat mengamen disejumlah titik ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk membantu sesama.

“Besok (hari ini, red) kita juga akan kembali menggalang dana sambil ngamen di sejumlah lampu merah di Banda Aceh,” sebutnya.

Seperti diketahui, Daffa mulai mengidap penyakit atresia bilier sejak sebulan lalu. Hal ini juga disampaikan oleh tim dokter, dr Murtadha dan dr Dian yang menangani Daffa di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) yang nantinya akan ditangani oleh Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSUPN CM) Jakarta untuk proses operasi pencangkokan hati.[]

KOMENTAR