Jakarta — Menurut data UNESCO, Indonesia menduduki negara kelima dengan jumlah anak malnutrisi di dunia.

Kemiskinan dan kurang edukasi menjadikan 40 persen (1,6 juta) anak Indonesia kekurangan gizi setiap tahunnya. Bahkan, satu dari tiga balita Indonesia berstatus gizi buruk.

Kondisi memprihatinkan ini ternyata mendapat perhatian khusus dari perusahaan elektronik, PT. LG Electronics Indonesia.

Melalui program LG Nutri Fridge, LG mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih sadar akan masalah malnutrisi yang kini hinggap di bangsa kita.

“Tak hanya fokus dengan produk, LG memiliki komitmen kuat mengenai kecukupan gizi. LG Nutri Fridge dipilih sebagai kontribusi nyata kami setelah melihat adanya keterbatasan memperoleh informasi mengenai nutrisi di masyarakat kita,” jelas Kim Weon Dae, President Director PT. LG Electronics Indonesia dalam jumpa pers, Selasa (20/11).

LG Nutri Fridge terfokus dalam dua program. Dari sisi edukasi, LG memanfaatkan Facebook dengan mengajak masyarakat untuk berpastipasi untuk mendapatkan informasi mengenai kecukupan gizi melalui ‘permainan’ interaktif.

Sedangkan sisi donasi, LG akan memberikan persediaan bahan makanan selama enam bulan penuh kepada tiga panti asuhan terpilih di Jabodetabek.

“LG juga memastikan bahan makanan tersebut tersimpan dengan baik karena kami juga menyumbangkan satu lemari es berfitur kesehatan, yaitu LG Green Health Plus,” tambah Kim. (ghiboo.com)

KOMENTAR