Jakarta — Setelah dua dari tiga juri menjagokan Regina sebagai Indonesian Idol di babak Gran Final yang digelar Sabtu malam (7/7/2012), Regina akhirnya tampil sebagai Indonesian Idol 2012.

Kedua juri itu adalah Anang Hermansyah dan Agnes Monica. “Sangat sulit bagi Indonesia untuk memilih. Saya pilih Regina,” ujar Anang.

Sebelum menyebutkan kalimat terakhir itu, suami Ashanty tersebut mengatakan bahwa Indonesian Idol merupakan ajang yang tepat bagi talenta musik di Tanah Air untuk beraktualisasi.

Sementara itu, Agnes Monica tak banyak berkomentar mengenai pilihannya terhadap Regina. “Langsung saja ya…, Regina,” ujarnya singkat.

Satu lagi juri, Ahmad Dhani, justru berpendapat lain dengan memilih Sean sebagai calon kuat Indonesian Idol 2012.

“Indonesian Idol adalah acara yang sangat membanggakan bagi Indonesia. Saya memprediksikan Sean jadi Indonesian Idol.”

Apakah ini pendapat jujur dari Ahmad Dhani atau sekadar ‘titipan pesan’ untuk menjaga keseimbangan emosi para penonton dan pendukung Sean? Hanya Dhani yang tahu.

Akhirnya setelah harap-harap cemas, Regina dinobatkan sebagai Indonesian Idol 2012. Regina menang lewat hasil voting masyarakat Indonesia, dan diungkap bahwa ia menang dari hasil voting yang sangat ketat.

Regina menjadi idola Indonesia setelah gagal berkali-kali dan terus mencoba sejak Idol pertama di tahun 2004. Ini bakal menjadi langkah awal Regina di kancah musik profesional. (dbs)

KOMENTAR