Seputaraceh

Seminar Pendidikan 2023 Kampus Paya Lipah Berlangsung Sukses

Seminar Pendidikan 2023 Kampus Paya Lipah Berlangsung Sukses
Seminar Pendidikan 2023 Kampus Paya Lipah Berlangsung Sukses

SEBANYAK empat belas sekolah yang ada di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe ikut meramaikan kegiatan Seminar Pendidikan 2023 yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh sepanjang bulan Januari 2023.

Ketua Panitia Seminar Pendidikan 2023 Edi Mizwar MPd menyebutkan, dari 24 sekolah yang masuk dalam list kunjungan tim seminar, 60 persen telah dikunjungi baik yang berada di Bireuen sebanyak 9 sekolah, dua sekolah di Kota Lhokseumawe yakni MAS Yapena dan MAS Ihyaussunnah dan MAS Syamsuddhuha di Aceh Utara .

“Kunjungan seminar pendidikan ke sekolah-sekolah ini dimulai sejak 10 Januari, dari semua list sekolah ini direncanakan akan dikunjungi selama tiga pekan. Menurut informasi yang kami dapat dari panitia lapangan sudah ada 14 sekolah yang dikunjungi dan antusias peserta dari siswa-siswi dengan materi yang disampaikan banyak yang sangat berkenan terlebih lagi bagi mereka yang sudah berada di kelas 3 atau XII yang sebentar lagi ingin melanjutkan bangku kuliah,” sebut Edi, Rabu, 25 Januari 2023.

Edi menyebutkan dari sembilan sekolah yang dikunjungi di Kabupaten Bireuen, yakni mulai dari MAS Almuslim Matangglumpangdua, MAN 2 Bireuen, SMAN 1 Bireuen, MAN 3 Bireuen, MAN 7 Bireuen, SMK ASD Foundation, MAS Darussa’adah Cot Tarum, MAS Azzanjabil, MAS Muhammadiyah Bireuen, MAN 5 Bireuen, dan MAS Az Zahra Bireuen.

“Selain sekolah di atas, panitia seminar juga telah menerima undangan dari beberapa sekolah lainnya seperti dari dari Dayah Ashabul Yamin Buni Paya Bakong dan SMAN 1 Simpang Mamplam. Nantinya jadwal ini akan disusun kembali dan dikabarkan kepada pihak sekolah,” ujar Edi yang juga Warek I Bidang Akademik.

Bagi sekolah-sekolah yang ingin dikunjungi, tambah Edi, bisa langsung mengkonfirmasi lewat email atau lewat media sosial Kampus Paya Lipah agar nantinya bisa diproses oleh panitia lapangan untuk jadwal kunjungan karena peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat.

“Sekolah yang ingin dikunjungi oleh tim seminar pendidikan bisa langsung menghubungi kami, karena hanya dibuka satu pekan lagi dan paling telat adalah awal bulan Februari untuk konfirmasi,” tutupnya.

Belum ada komentar