Jakarta — Siapa tak kenal Olga Syahputra? Dia adalah presenter yang kerap menghibur pemirsa lewat tayangan Dahsyat di RCTI. Tak jarang, dia juga menjadi bintang tamu dalam program-program komedi di televisi.

Ulah Olga yang berlebihan di berbagai acara, ternyata mengundang reaksi keras dari para orangtua. Psikolog Tika Bisono mengaku sering kedatangan orangtua yang tidak respek dengan sikap dan perilaku Olga. Bahkan ada pula yang sampai mengeluarkan sumpah serapah atas ulah Olga di layar kaca.

“Banyak kok orangtua yang ketemu saya, bilang soal kepatutan. Malah ada yang bilang, ‘Dasar manusia separo!’. Jadi secara normatif banyak yang gak respek,” ujar Tika Bisono saat dijumpai di Jakarta, Senin (25/6).

Tika berharap orang-orang di sekitar Olga bisa memberi nasihat soal perilakunya tersebut. “Kalau membiarkan, jahat banget orang-orang di sekitar Olga. Karena seharusnya dia protect. Sebab, maaf-maaf, dia kan publik figur, jadi harus memberikan suri tauladan,” ujarnya.

Olga memang kerap bikin kontroversi. Di berbagai acara televisi, candaannya sering menuai sorotan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Misalnya saja, di sebuah acara kontes mencari bakat, seorang peserta ditanya oleh Olga, “Impian apa yang belum tercapai?”, dan peserta itu menjawab, “Bertemu dengan Iwan Fals.” Lalu Olga tertawa dan mengatakan, “Hahaha… Ketemu dengan sesepuhnya gembel.” (kapanlagi.com)

KOMENTAR