Memancing ikan di kolam Masjid Raya

Memancing ikan di kolam Masjid RayaSIAPA yang tak kenal dengan ikon Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Masjid yang tidak pernah sepi orang ini memang telah menjadi landmark Aceh sejak dulu kala.

Selain ramai dikunjungi oleh jamaah dan wisatawan, masjid Raya –sebutan dikalangan masyarakat– telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Aceh.

Beragam aktivitas di masjid Raya akan sangat mudah kita temui, baik itu yang ingin melaksanakan shalat atau beribadah ataupun pengunjung yang hanya sekedar berfoto dan bercengkrama bersama teman atau keluarga di pekarangan masjid.

Namun ada satu pemandangan yang menjadi fokus pengunjung, tak lain adalah kolam ikan yang berada disisi timur Masjid Raya Baiturrahman. Tidak ada yang salah dengan kolam tersebut, hanya beberapa anak-anak sedang asyik memancing ikan.

Mereka memancing ikan dengan makan yang dibungkus dengan plastik. Dan hasilnya, anak-anak tersebut berhasil memancing dan menarik ikan naik ke daratan di pinggiran kolam. Yang kemudian dengan rasa geli dan sedikit takut, si anak membuang kembali ikan tersebut kedalam kolam. Sontak celoteh dan tawa pun mengalun menambah damainya sore di Masjid Raya Baiturrahman.

Apakah Anda sudah pernah melihatnya atau ingin mencoba memancing ikan dengan gaya anak-anak tadi? Yang penting ikannya jangan dibawa pulang ya.[]

KOMENTAR