Konser Amal Palestina AAC Dayan Dawood (Foto Twitter @resadbaser)

Konser Amal Palestina AAC Dayan Dawood (Foto Twitter @resadbaser)Banda Aceh — Aksi kemanusiaan untuk Palestina di Aceh berhasil mengumpulkan dana senilai Rp1.163.872.800. Dari hasil sumbangan masyarakat tersebut uang tersebut nantinya akan diserahkan kepada para korban perang di Palestina.

Panitia dari Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Afrial Hidayat mengatakan, dana tersebut terkumpul dari kegiatan Road to Concert untuk Palestina yang digalang di seluruh Aceh, termasuk konser amal di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh yang dimeriahkan Fadly “Padi” dan penyanyi religi Sulis, Izzatul Islam serta penyanyi etnis Aceh, Rafli.

“Itu merupakan total sementara donasi yang telah terkumpul dari seluruh Aceh dan saat konser,” kata Afrial di Banda Aceh, Minggu (18/11).

Selain uang tunai, banyak juga warga yang menyumbang barang berharga seperti emas, telepon genggam, kamera bahkan laptop.

Dalam konser tersebut, Fadly “Padi” ikut melelang microphone yang sudah dipakainya sejak 13 tahun lalu, sejak menjadi vokalis Padi seharga Rp17 juta. “Mic ini sudah saya pakai sekitar 13 Tahun dan akan saya lelang serta seluruh uang yang saya lelang akan saya sumbang ke untuk rakyat Palestina,” ujarnya.

Selain itu panitia acara juga melelang syal bendera Palestina yang bertanda tangan Maher Zain dengan harga Rp13 juta.

Perwakilan rakyat Palestina, Syaikh Shadi Rageb yang hadir diacara amal itu mengaku haru dengan solidaritas rakyat Indonesia terhadap mereka.

“Perjuangan rakyat Palestina mempertahankan tanah Palestina dan Masjid Al-Quds dari jajahan Israel, bukan hanya milik Palestina namun juga seluruh rakyat di dunia,” tukasnya. (*/knrp.or.id)

KOMENTAR