Jakarta — Situs Museum Nasional Indonesia yang beralamat di museumnasional.or.id, Selasa (22/1) pagi hingga sore ini masih belum normal.  Akibat diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan tampilan warna hitam yang dipenuhi dengan foto-foto seorang wanita, pereta menuliskan beberapa kata puitis.

“Namun cinta itu adil, walaupun buta, tuli dan bisu aku akan tetap dapat melakukan semuanya dengan dirimu, menjalani semua dengan dirimu,” tulis si pemilik ID T4rantuL4.

Modus yang digunakan oleh pelaku ini masih terbilang hanya mengacak-ngacak tampilan depan saja dengan cara deface. Sejumlah foto yang ditampilkan oleh si pelaku terlihat seakan sedang putus cinta dan menuliskan setiap kata curhatnya pada setiap foto yang bisa di klik.

“Seindah apapun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada JEDA? dapatkah ia dimengerti jika tak ada SPASI?”, tulisnya lebih lanjut.

Hasil pantauan SeputarAceh.com, foto-foto yang ditampilkan pada situs Museum Nasional Indonesia tersebut adalah milik dari pengguna akun Facebook Dhiezvietha Lutviana Putri asal Bandung.

Selain tulisan “hacked by T4rantuL4” juga terlihat tulisan “hacked by xCrotZ” yang tidak ditampilkan pada halaman utama.[]

KOMENTAR