Sebanyak 40 ribu orang melakukakan hacked untuk bisa mengunduh versi terbaru dari Android 2.2 atau yang dikenal Froyo.

Puluhan ribu orang tersebut sengaja melakukan aksi itu, karena mereka tak sabar menunggu untuk ponsel mereka untuk mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi besutan Google tersebut.

Karena sejauh ini, perangkat genggam yang mendapatkan Android 2.2 secara resmi baru Nexus One, ponsel yang benar-benar dirancang oleh Google. Sedangkan Droid, Evo, dan perangkat ponsel cerdas lainnya telah menunggu giliran untuk disematkan dengan Froyo.

Tapi kita semua tahu bahwa beberapa orang tidak sabar, khususnya hacker, dan sekitar sepekan yang lalu ROM Android 2.2 mulai menyebar di Internet. Demikian yang dilansir melalui Softpedia, Minggu (11/7/2010).

Adalah Peter Alfonso menciptakan paket download untuk Droid yang tampaknya untuk menginstal perangkat untuk membangun Froyo ke sejumlah ponsel cerdas. Paket yang tersebut tersebar di Twitter dan Bit.ly. Menurut statistik Bit.ly, lebih dari 37.000 orang mengklik melalui file download.

Namun banyak dari mereka mengingatkan mengenai mengunduh secara ilegal ini bisa beresiko, termasuk cara menginstall yang sulit.

Google sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Android 2.2 akan datang untuk sebagian besar model Android saat ini seperti Droid, Droid X, Evo, dan Samsung Galaxy S.(*/ozc)

KOMENTAR