Jakarta — Kali ini si jejaring sosial Twitter berulah kembali, tidak seperti biasanya. Sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (26/07) hampir seluruh akses ke situs mikrobloging ini tidak bisa diakses.

Seperti dikutip SeputarAceh.com dari blog resmi Twitter, tidak ada penjelasan terkait gangguan yang terjadi hanya saja permintaan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“Users may be experiencing issues accessing Twitter. Our engineers are currently working to resolve the issue”, tulis pihak Twitter diblognya.

Sementara itu dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, kendala utama Twitter tidak bisa beroperasi seperti pada umumnya disebabkan gangguan tweet yang menyebabkan server overload, mengingat akan dibukanya ajang olahraga dunia Olimpiade di London, Inggris.

Situs Daily Mail juga menuliskan, ramainya kicauan pengguna Twitter mendekati pembukaan Olimpiade kemungkinan salah satu alasan server jejaring sosial ini penuh. Ada jutaan atlet dan pendukung negara yang sedang membicarakan acara olahraga empat tahunan itu.

Tidak hanya itu, situs wyff4.com juga merilis jumlah tweet di Twitter menjelang pembukaan Olimpiade mendadak tembus 15.000 tweet per detik. “Ini bisa jadi salah rekor tweet terbanyak untuk event olahraga terbesar di dunia,” tulisnya di laman mereka.

Sejak down beberapa jam lalu, sampai pukul 00.00 WIB, Jum’at (27/07) laman Twitter.com sudah bisa diakses kembali. (afi/red)

KOMENTAR