Langsa – Pegawai Telkom Langsa SD (46), warga Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Kota, bersama pasangan wanitanya YN, 25, warga Blang Pase Kecamatan Langsa Kota dikejar warga Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro karena berduaan dalam mobil. Keduanya kemudian diamankan oleh petugas Wilayahtul Hisbah (WH).

Kasat Pol PP dan WH Kota Langsa, Syahbainur melalui Kabag Ops, MKhadafi, Senin (22/3/2010) mengatakan, kejadian tersebut pada Minggu (21/3/2010) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu kedua pasangan yang bukan muhrimnya tersebut berada di dalam mobil di Jln A Yani Langsa atau tepatnya di depan sekolah SMA Jaya.

Namun, tanpa sepengetahuan mereka ternyata warga setempat sudah memantau keberadaan kedua pasangan tersebut, dan setelah beberapa menit kemudian merasa curiga dengan keberadaan mobil yang terparkir di pinggir jalan, akhirnya warga mendatangi mobil itu.

Akan tetapi ternyata kedatangan warga diketahui oleh kedua pasangan itu, dan akhirnya mobil tersebut langsung tancap gas menuju ke arah perkotaan Kota Langsa. Melihat gelagat yang mencurigakan itu maka akhirnya beberapa orang warga setempat membuntuti mobil dimaksud hingga masuk ke Pos Polisi Lalu Lintas Polres Langsa.

Lanjut Khadafi, selang beberapa menit kemudian akhirnya petugas WH datang ke Pos Polisi Lalu Lantas tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka akhirnya kedua pasangan tersebut di bawa ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Langsa untuk dimintai keterangan.

“Setelah dimintai keterangan dan membuat surat perjanjain agar keduanya tidak mengulangi lagi perbuatannya, pihak kami memanggil perangkat gampong kedua belah pihak,” jelansnya. Kedua insan berlainan jenis tersebut kemudian dikembalikan kepada keluarganya masing-masing.(*/ha/sri)

KOMENTAR