Banda Aceh — “Blood for Life Foundation”, lembaga kemanusiaan di Banda Aceh, menyumbangkan sekitar 400 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Sumbangan itu berasal dari donor darah yang digelar di halaman gedung DPR Aceh di Banda Aceh, Rabu (11/07). Donor darah tersebut diikuti berbagai kalangan, seperti TNI/Polri, pekerja swasta dan pegawai negeri, mahasiswa dan anggota DPR Aceh.

Ketua Umum “Blood for Life Foundation” Michael Octaviano mengatakan, donor darah ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar peduli terhadap sesama dengan menyumbangkan sekantong darahnya.

“Ada sekitar 400 kantong yang terkumpul dari para pedonor. Hasil donor darah ini disumbangkan ke PMI Banda Aceh untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkannya,” kata Michael.

“Blood for Life Foundation” dibentuk beberapa bulan lalu digagas sejumlah aktivis kemanusiaan di Banda Aceh. Kini, lembaga ini sudah tersebar di 20 provinsi di Indonesia.

Menurut Michael, selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan kemanusiaan tersebut juga mendorong semua pihak lebih peduli kepada sesama dengan menyumbangkan sekantong darahnya.

“Sebenarnya, donor darah ini hanyalah media saja. Tujuan yang kami inginkan dari kegiatan ini untuk mengikat tali persaudaraan sesama dalam rangka menguatkan perdamaian Aceh,” ungkap Michael.

Sementara itu, Ketua Komisi F DPR Aceh M Yunus Ilyas memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya donor darah tersebut.

“Donor darah seperti ini harus menjadi sebuah gerakan kemanusiaan yang berlangsung terus menerus. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada sesama,” kata ketua komisi yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan tersebut. (ant)

KOMENTAR