Calang -Diduga kelompok radikal bersenjata yang sebelumnya melakukan latihan di kaki Selawan kemukiman Lamkebeu Aceh Besar, sebagianya sudah melarikan diri ke kaki gunung Geurute Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya Kompol Hasanuddin kepada wartawan Minggu (7/3) mengatakan, informasi dari warga sekitar kemunkinan benar, sebab gunung selawah, Gunung Kulu dan Geurute itu merupakan gunung kembar di Aceh dan kemungkinan yang diduga teroris kini terkepung di Aceh Besar berusaha menyelamatkan diri ke Gunung Geurute.

“Tetapi sejauh ini belum ada laporan kongrit dari anggotanya di Lamno Jaya yang kini sedang melakukan penjagaan dan melakukan razia di kawasan gunung tersebut,” jelasnya.

Kaki geurute merupakan kawasan yang sangat strategis bagi kelompok radikal itu melakukan persembunyian, kaki gunung Geurute sebelah barat adalah masuk kedalam kecamatan Jaya Lamno.”Bigade Mobil (Brimob) Polres Aceh Jaya sudah disiagakan, siapa tau ada perintah atasan lansung kita terjunkan ke Geurute” katanya.

Kapolres mengungkapkan, salah seorang warga setempat, ketika ia melakukan perbesihan kebun kacang tanah miliknya, tiba-tiba ia dikejutkan dengan beberapa orang yang tak kenalnya. Mereka berjalan di semak-semak dengan merangkul tas rangsel, sebagian dari mereka mengenakan baju koko dan pakaian seragam militer dengan senjata lengkap.(cwn)

(Harian Aceh)

KOMENTAR