Shaun the sheepFILM “Shaun the Sheep”, salah satu karakter animasi paling populer saat ini, akan diputar di bioskop pada musim semi 2015. Aardman Animations, pencipta Shaun, bekerja sama dengan StudioCanal dalam pembuatan film tersebut.

Shaun dikisahkan berpetualang ke kota bersama rekannya, si anjing gembala Blitzer dan seluruh kawanan domba untuk menyelamatkan petani majikan mereka yang terpaksa meninggalkan peternakan.

StudioCanal membiayai dan mengedarkan film ini di Inggris, Prancis, Jerman, Australia dan Selandia Baru. Richard Starzak akan menggarap naskah film, sedangkan tugas sutradara dipercayakan pada Mark Burton.

Shaun pertama kali muncul di film pendek pemenang Oscar, A Close Shave, sebelum menjadi bintang serial televisi yang diputar di lebih dari 170 negara sejak 2007.

“Shaun dan kawan-kawannya memiliki penggemar yang besar di seluruh dunia,” kata David Sproxton, direktur dan pendiri Aardman.

David juga mengaku senang bisa menghadirkan “Shaum the Sheep” ke layar lebar. “Kami sangat senang karena bisa membawa mereka berpetualang ke layar lebar,” sebutnya.

Karakter animasi Aardman sebelumnya meliputi Chicken Run dan Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit. (bbc.co.uk)

KOMENTAR