Los Angeles — Film Twilight “Breaking Dawn 2” berhasil menarik perhatian masyarakat dan menduduki daftar puncak box office, selain itu film yang dibintangi Robert Pattinson dan Kristen Stewart itu berhasil meraup pendapatan US$340,9 juta untuk pekan pembukaan.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (18/11), total keuntungan itu didapatkan dari 4.070 bioskop di Amerika Serikat, sebesar US$141,3 juta, serta senilai US$199,6 juta dari 61 negara di seluruh dunia.

Sejauh ini, film vampir yang ditulis naskahnya oleh Melissa Rosenberg dengan disutradarai Bill Condon tersebut sanggup menarik pria lebih banyal dari sekuel sebelumnya, yakni 21 persen membeli tiket. Dalam segi usia, 50% penonton berusia 25 tahun lebih, yang mencerminkan banyaknya penggemar dewasa dan tua.

“Breaking Dawn 2” menceritakan tentang perjuangan Bella dan Edward untuk melindungi putri mereka, Renesmee (Mackenzie Foy). Diceritakan, keluarga vampir yang berkuasa, Volturi, menginginkan kematian Renesmee karena menganggapnya berbahaya. Keluarga Cullen pun menggalang bala bantuan dari vampir-vampir lain di seluruh dunia untuk melawan mereka.

“Breaking Dawn 2” juga turut dibintangi oleh Taylor Lautner (Jacob), Kellan Lutz (Emmet), Nikki Reed (Rosalie), Ashley Greene (Alice), Dakota Fanning (Jane) dan Jackson Rathbone (Jasper).[]

KOMENTAR