Avatar 2

Avatar 2 JAMES Cameron mengungkap dalam wawancara terbarunya bahwa sekuel film AVATAR akan disyuting dengan teknologi terbaru yang mereka sebut 4K. Teknologi tersebut memungkinkan Cameron untuk menggunakan pula kamera 48 fps (frame per second) yang pernah digunakan dalam THE HOBBIT.

“Kami masih dalam tahap awal pengembangan programnya seraya aku menulis naskahnya. Kami sedang merancang tokoh dan juga makhluk-makhluk dalam filmnya. Selain menyutradarai aku juga mengerjakan banyak hal,” paparnya seperti dilansir Digital Spy.

Dengan teknologi baru ini, Cameron dan timnya akan menyingkat waktu penggarapan untuk setiap filmnya. Rencananya Cameron akan menggarap tiga sekuel sekaligus dalam tahun-tahun ke depan.

“Film pertamanya dibuat dalam waktu 4 tahun. Kami harap kami bisa mempercepat prosesnya dengan bantuan program CGI ini. Kami sudah mendekati studio Weta Digital yang menggarap LORD OF THE RINGS terkait cepatnya proses penggarapan,” tambahnya.

Sedangkan untuk penggunaan kamera mutakhir seperti dalam THE HOBBIT, James Cameron mengaku masih pikir-pikir akannya. “Aku sedang mempertimbangkannya. Semuanya belum kuputuskan. Bisa jadi seluruh sekuel disyuting dengan kamera tersebut, bisa juga tidak,” pungkasnya. (kpl)