Jakarta — Sebanyak 113 peserta ikut ambil bagian pada Lomba Inovasi Bisnis pemuda 2012 yang digelar di Hotel Pitagiri, Jakarta.

Kemenpora yang diwakili oleh Kabid Kreativitas Pemuda, Risdiamon, mengaku kerepotan saat melakukan penjurian. “Kita sempat kewalahan saat melakukan penjurian, karena pesertanya banyak sekali,” kata Risdiamon.

Dalam acara tersebut, Dewi Motik juga tampil sebagai dewan juri. Dari 113 peserta, nantinya diambil 6 peserta. Salah satu peserta yang masuk enam besar adalah Musa. Dia berhasil membuat Puzzle Budaya Indonesia (Pabudi).

Dia membuat pabudi karena mengaku prihatin melihat anak-anak Indonesia yang ternyata lebih suka pada puzzle bergambar tokoh atau boneka dari luar negeri.

Karena itulah dia menciptakan puzzle yang bergambar kebudayaan indonesia seperti wayang, candi, hingga kebudayaan yang lain.

“Awalnya saya prihatin ketika melihat anak saya sendiri suka bermain puzzle yang bergambar tokoh-tokoh dari luar negeri, dari situ saya langsung muncul ide untuk membuat puzzle budaya Indonesia yang gambarnya berisi kebudayaan dari Tanah Air. Alhamdulilah puzzle tersebut juga banyak yang pesan,” kata Musa.

Sementara itu Dewi Motik berharap, program ini terus dikembangkan, karea inovasi dan potensi anak muda Indonesia dalam mengembangkan usahanya cukup besar. (harianterbit.com)

KOMENTAR