Enstone — Mobil E21 adalah optimisme Lotus. Mobil tersebut merupakan up-grade E20 yang dikendarai pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, saat memenangi balapan F1 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, November musim lalu.

Lotus akan meluncurkan mobil mutakhir tersebut hari ini. Percobaan pertama itu juga disertai dengan peluncuran online melalui situs YouTube. Bos Lotus, Eric Boullier, puas dengan penampilan mobil tersebut saat balapan berlangsung di musim dingin tahun lalu.

“Saya senang kami mengawali musim dengan mobil yang sama dengan tahun lalu,” kata pemimpin klub asal Enstone, Inggris, itu.

Inovasi pada E21 akan mengatasi buruknya performa duo pembalap Lotus, Raikkonen dan Romain Grosjean. Boullier menyadari kelemahan mobilnya saat balapan berlangsung di musim panas.

“Musim lalu kami kalah selama musim panas. Tapi kami tahu di mana dan mengapa kesalahan itu terjadi. Kami belajar dari kesalahan dan kami tidak akan menerapkan strategi yang sama untuk pengembangan mobil musim depan,” ujar Boullier. (Autosport)

KOMENTAR