DALAM rangka sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai Portal e-Akademik UIN Ar-Raniry, puluhan relawan yang terdiri dari sejumlah mahasiswa membuka posko serta menggelar sosialisasi yang dipusatkan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Koordinator Relawan, Fadhallah Zacky mengatakan sosialisasi portal e-Akademik UIN Ar-Raniry ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa serta membantu sosialisasi portal E-Akademik khususnya dalam hal pengajuan Kartu Rencana Studi (KRS).

“Tujuannya adalah untuk memberi pemahaman serta membantu sosialisasi sistem e-Akademik kepada kawan-kawan mahasiswa yang mengalami kesulitan,” kata Fadhal dalam keterangan persnya, Minggu (28/9/2014).

Fadhallah menambahkan pula, kegiatatan yang diinisiasi oleh mahasiswa tersebut murni timbul dari masing-masing perorangan atau individu untuk membantu mensosialisasikan program Sistem Informasi Akademik (SIA) online yang sedang dijalankan pada kampus UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari, terlihat mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh relawan hingga hari ini, Minggu (28/9/2014) yang dipusatkan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.

“Alhamdulillah dari kemarin hingga hari ini, kami melihat mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi serta mengunjungi posko pusat informasi system akademik online,” tutup Fadhal. (Arkin/fi)