rafiqa sorayaAya sapaan akrab wanita yang bernama lengkap Rafiqa Soraya Azhar, Dara Persahabatan Medan 2009 ini ternyata punya cita-cita mulia, yakni ingin jadi dosen.

Hal ini sempat diutarakan oleh gadis berdarah Aceh tersebut disaat persiapan untuk mengikuti audisi pemilihan Miss Indonesia 2012 di Medan yang merupakan kota pertama yang dikunjungi oleh panitia.

Aya yang masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Medan, jurusan Bahasa Inggris tersebut adalah anak ketiga dari 4 bersaudara pasangan Azhar Umar dan Saflani Munir ini, memilih Unimed dikarenakan cita-citanya yang ingin menjadi pengajar, seperti dikutip dari Sumut Pos.

“Harapannya ingin jadi dosen,” tambahnya sambil tertawa.

Tidak hanya itu, pemilik akun @rafiqasoraya juga berharap jika terpilih menjadi Miss Indonesia, Aya ingin memajukan wanita Indonesia yang ada di daerah pedalaman.

“Aku ingin memajukan wanita Indonesia dimanapun mereka berada, mau di kota ataupun di pedalaman,” ungkapnya.

Sedangkan urusan pendamping hidup, Aya mendambakan pria yang berwibawa dan seiman. Karena baginya, agama sangat penting, sebagai pedoman untuk menjalani hidup. “Yang penting seiman dan berwibawa, biar bisa jalani hidup ke depan,” tambahnya.

Selain ilmu dan sikap yang dikembangkannya, untuk saat ini gadis kelahiran 17 April 1991 ini juga mempersiapkan bahasa asing yang dikuasainya. “Karena aku kuliah mengambil jurusan bahasa Inggris, jadi ini bahasa asing yang aku ketahui. Untuk saat ini, sekitar 70 persen lah aku bisa nya,” ungkap Aya. (afi/ram)

KOMENTAR