Seorang pencuri mencoba menyembunyikan ponsel curian didinding berperedam suara di gedung bioskop akhirnya digagalkan oleh seorang remaja berkat menggunakan aplikasi “Find My iPhone” di ponselnya.

Ketika Elizabet Curtiss (18), dan temannya Annika Anderson (15) baru sampai ditempat parkir gedung bioskop di Sherwood tengah malam habis menonton, mereka baru menyadari bahwa ponsel Elizabeth telah hilang. Merekapun kembali ke gedung bioskop untuk mencarinya tanpa hasil.

Saat itulah Annika mempunyai ide untuk mendownload aplikasi dari Apple “Find My iPhone”, kedua gadis itu terkejut ketika meliha ikon yang mewakili iPhonenya bergerak ditempat didalam bioskop yang beru mereka tinggalkan.

Akhirnya kedua gadis ini memanggil polisi, setelah pekerja pembersih bioskop menolak memberi ijin mereka masuk meskipun mereka telah menunjukkan fakta bahwa ponsel masih ada didalam bioskop.

Dengan dua petugas polisi, mereka kembali untuk mencari ponsel tersebut sementara petugas cleaning service menyangkal mengetahui keberadaan iPhone tersebut. Akhirnya dengan mencoba beberapa kali panggilan telepon, mereka berhasil mengetahui keberadaan ponsel tersebut yang ternyata disembunyikan dibelakang dinding peredam suara bioskop. Salah seorang petugas cleaning service tersebut akhirnya mengaku dan didakwa pasal pencurian.

Mungkin ini bukanlah yang dibayangkan oleh pengembang aplikasi ini ketika mereka membuatnya, ” Inilah pertama kalinya seorang warga menyediakan layanan ini kepada kami untuk membantu menangkap pencurinya,” kata kapten Mark Daniel Sherwood dari Kepolisian. (SherwoodGazette)

KOMENTAR