Bulan Ramadhan memang sangat ditunggu-tunggu tetapi puncak dari bulan ramadhan juga sangatlah dinantikan semua umat muslim. Hari Raya memang menjadi momen terbaik dalam setahun.

Pada hari lebaran, orang sibuk mempersiapkan hidangan terbaik seperti opor ayam, rending, ketupat, dan makanan istimewa lainnya.

Kue-kue lebaran juga akan menghiasi semua meja dirumah wanita. Semua akan bersiap dengan baju lebaran yang baru.

Berlebaran tanpa baju baru memang terkadang membuat momen hari raya tampak berbeda dan kurang.

Oleh karena itu, banyak orang yang sangat senang berburu baju lebaran dimomen yang spesial juga. Mereka rela berdesak-desakan dengan orang lain hanya untuk mendapatkan baju lebaran yang terbaik untuk momen yang terbaik ditahun ini.

Ada banyak baju lebaran yang harus wanita persiapkan.

Pertama, wanita bisa mempersiapkan baju untuk malam takbiran. Wanita yang ada diluar kota biasanya akan pulang kampung dan pada malam sebelum lebaran, wanita sudah ada dirumah orang tua wanita.

Pada malam takbiran, semua anggota keluarga inti biasanya sudah berkumpul. Oleh karena itu wanita harus memakai baju yang terbaik pula. Wanita bisa mengenakan baju muslim dengan paduan celana jeans sehingga tetap tampil kasual.

Kedua, wanita harus mempersiapkan baju lebaran untuk shalat Idul Fitri. Busana ini akan sangat berbeda dengan yang dipakai dimalam takbiran.

Wanita harus tampil dengan baju gamis berwarna putih dengan kerudung putih juga. Pakailah sandal yang sederhana saja karena biasanya wanita akan berjalan kaki ke tempat shalat Idul Fitri.

Ketiga, wanita bisa mempersiapkan baju untuk kumpul-kumpul bersama keluarga setelah shalat idul fitri.

Biasanya busana yang akan dipakai akan diseragamkan dengan suami dan anak wanita. Wanita akan siap untuk melakukan sungkem kepada orang tua wanita.

Setelah itu wanita harus mempersiapkan segala keperluan setelah itu terutama baju untuk pergi atau bersilahturahmi dengan anggota keluarga yang lainnya.

Pilihlah bahan baju lebaran yang nyaman sehingga wanita bisa dengan leluasa bersilahturahmi dengan anggota keluarga sepanjang hari.

Baju lebaran yang lebih kasual bisa juga wanita pilih untuk bersilaturahmi dengan teman-teman kantor wanita.

Wanita harus tetap tampil dengan baju yang sopan dan elegan. Wanita bisa memadukan busana muslim dengan celana kain atau rok.

Banyak sekali jenis baju muslim atau gamis yang bisa wanita pilih dan wanita bisa dengan mudah memadukan dengan berbagai asesoris yang tidak berlebihan.

Lebaran memang akan terasa kurang tanpa baju lebaran. Jika wanita sudah masuk di bulan Ramadhan, wanita juga sudah harus bersiap-siap dengan semua keperluan lebaran terutama baju lebaran.

Tampilah dengan sewajarnya karena Lebaran bukan tempat untuk pamer baju tetapi untuk menyucikan hati dan member maaf kepada sesama kita. (perempuan.com)