Suasana warkop yang berhadapan dengan hamparan sawah (Foto M Iqbal)

Jakarta — Lebih kurang 35 tahun sejak didirikannya, UPTB Balai Diklat Pertanian Saree telah menyelenggarakan sejumlah Diklat Teknis dan Fungsional dalam rangka meningkatkan SDM Pertanian (Aparatur dan Non Aparatur Pertanian).

Sumber Daya Manusia yang profesional akan dapat dilahirkan melalui pendidikan dan latihan pada lembaga yang juga profesional. Oleh karena itu untuk mencapai visi UPTB BDP Saree maka perlu pengakuan secara resmi melalui proses yang komprehensif yakni sertifikasi pelatihan bagi aparatur dan non aparatur pertanian.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo MM, bahwa akan lebih baik segera ditindaklanjuti upaya pencapaian akreditasi beberapa jenis pelatihan teknis bagi aparatur dan non aparatur pertanian yang merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi UPTB BDP Saree Aceh. Hal ini sangat penting untuk menjadikan UPTB BDP Saree Aceh menjadi lembaga diklat yang profesional.

Salah satu upaya yang telah ditindaklanjuti oleh Kepala UPTB BDP Saree Aceh Drh, Ahdar, MP selaku penanggungjawab Diklat adalah melakukan konsultasi dan koordinasi dengan PT. United Registrar Sertification (URS) pada tanggal 8 Maret 2013 di Komplek Graha Kencana Blok BE Jakarta. Pada kesempatan tersebut Tim PT.URS menyosialisasikan tentang Sertifikasi ISO 9001-2008 (Sistim Manajemen Mutu).

“Kita akan terus meng-Up-Grade UPTB. BDP Saree Aceh, yang ditargetkan pada tahun 2015 telah terakreditasi dan memperoleh sertifikat ISO, sehingga akan lebih menumbuhkan kredibilitas kelembagaan secara profesional,” ungkapnya. (suaramerdeka.com)

KOMENTAR