Kapolres Aceh Besar Kombes Pol Agus S bersama tersangka Yus, 22, warga Kuta Malaka, Aceh Besar, memperlihatkan 100 bal ganja di dalam mobil Kijang Innova BK 1825 HM yang ditangkap di kawasan Seulimum, Aceh Besar, pada Selasa, 17 Agustus. (Foto Harian Aceh/Masrizal)

Jantho – Aparat Polres Aceh Besar menggagalkan penyeludupan 100 bal ganja ke Medan, Sumatra Utara, Selasa (17/8/2010) sore. Seorang tersangka dan satu mobil Kijang Innova ikut diamankan.

Kapolres Aceh Besar Kombes. Agus S  mengatakan, penyeludupan ini menggunakan sebuah minibus Kijang Innova berwana merah dengan Nopol BK1825 HM yang dikemudikan Yus, 22, warga Kuta Malaka, Aceh Besar.

“Hari itu polisi yang berada di kawasan Simpang Jantho, Aceh Besar mencurigai mobil Kijang Inova berwarna merah melaju dalam kecepatan tinggi menuju arah Medan,” kata Agus, kemarin.

Karena curiga, petugas kemudian mengejar mobil Innova tersebut dan berhasil menghentikannya di kawasan pasar Seulimuem. Saat digrebek, polisi mendapati 100 bal ganja kering yang dibungkus dengan koran di bagian belakang mobil.

“Seorang pemiliknya melarikan diri dan sedang diburu petugas. Menurut pengakuan pemilik, ganja itu berasal dari Montasik dan hendak dibawa ke Medan,” kata Agus. “Tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Aceh Besar,” sambungnya.(*/ha/mrz)

KOMENTAR