Banda Aceh — Kabupaten Aceh Utara berpotensi dijadikan sebagai kawasan pengembangan tanaman bawang merah mengingat tanahnya cocok untuk jenis tanaman tersebut.

“Aceh Utara secara umum sangat berpotensi untuk dimajukan sebagai salah satu kawasan penanaman bawang merah secara besar-besaran, khususnya di Simpang Keuramat,” ucap Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Hasanuddin Darjo di Banda Aceh, Jumat (22/3).

Hasanuddin mengatakan usulan tersebut muncul setelah dirinya menghadiri panen perdana bawang merah di Kecamatan Simpang Keuramat beberapa hari lalu, dan ternyata hasilnya cukup menggembirakan.

Panen perdana tersebut merupakan hasil penanaman yang dilakukan Badan Penyuluhan Pertanian Simpang Keuramat dan Aceh Utara dengan memanfaatkan lahan di sekeliling kantor.

“Kami memberi apresiasi kepada BPP Simpang Keuramat yang telah berinisiatif mengembangkan tanaman bawang merah dan kami harap ilmunya bisa diberikan kepada masyarakat sekitar, apalagi saat ini harganya sedang mahal,” ujarnya. (ant)

KOMENTAR