Jakarta — Acer Indonesia secara resmi memasarkan produk terbarunya Iconia B1-7. Tablet berukuran 7 inci ini dirilis guna menyasar segmen pengguna pemula serta pelajar maupun kaum muda di Indonesia. Harganya pun sangat masuk akal

Tablet ini memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 8GB dan mampu ditingkatkan hingga 32GB dengan menggunakan kartu memori MicroSD. Spesifikasi lain yang dimiliki oleh tablet ini meliputi kamera depan VGA, WiFi, RAM 512MB dan baterai 2710 mAh.

Mengingat harganya yang memang terjangkau, spesifikasi yang dihadirkannya pun tidak begitu istimewa. Salah satunya, tablet ini belum mengakomodasi koneksi 3G dan menggunakan kamera yang beresolusi rendah.

Acer mengklaim Iconia B1 cukup mumpuni dalam menangani sektor multimedia. Saat ini, Iconia B1 sudah bisa dipesan melalui situs Bhinneka menggunakan sistem pre order, yang berlaku dari 22-31 Januari 2013 di harga Rp1.299.000. Harga ini dipangkas Rp300 ribu dari harga sebenarnya.

Seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (24/1) tablet murah ini dibekali oleh prosesor 1,2 GHz Dual-Core, tablet dengan berat hanya 320 gram dan layar ukuran 7 inch beresolusi 600 x 1024 pixel.

Dengan spesifikasi di atas, tablet ini diklaim mampu memberikan kenyamanan dalam berselancar di dunia maya, namun juga saat mendengarkan musik, membaca, dan bersosialisasi menggunakan berbagai sosial media. (kabarcepat.com)

KOMENTAR