Jakarta — Jagat musik tanah air berdecak kagum dengan kemampuan vokal Fatin Shidqia Lubis (16), peserta audisi X Factor Indonesia. Lewat suara seraknya, Fatin sukses dengan lagu “Grenade” hingga memaksa Bruno Mars, sang penyanyi asli memasang video Fatin.

Di situs resminya, www.brunomars.com, penyanyi kulit hitam ini menampilkan link youtube yang menampilkan Fatin saat membawakan Grenade dan mampu membius empat dewan juri, Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo dan Mulan Jameela.

Tak hanya itu, video tersebut juga dipenuhi komentar dari publik asal Indonesia, yang tergoda membandingkan kualitas suara gadis 16 tahun itu dengan penyanyi aslinya, Bruno Mars.

Keunikan suara Fatin memaksa ratusan ribu orang menonton kembali aksinya dalam postingan di Youtube. Terbaru, sebanyak 485.847 orang sudah menonton aksi Fatin.

Saking unik dan bagusnya suara Fatin, Ahmad Dhani dan Rossa rebutan untuk mementori gadis berkerudung tersebut. Namun, pilihan mentor Fatin jatuh kepada sosok Rossa hingga membuat seorang Ahmad Dhani tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya.

Bahkan, usai Fatin meninggalkan panggung, Mulan Jameela sempat berkomentar, “Bahaya tuh suara, mampus deh tuh,” ujar Mulan tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya. (*/licom)

KOMENTAR