Ilustrasi inai di kaki

Ilustrasi inai di kakiDINAS Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar event boh gaca (memakai inai) massal dalam rangka melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Aceh.

Kegiatan yang akan memecahkan rekor MURI ini rencananya akan diadakan di Museum Tsunami Aceh, Minggu (9/6) Juni mendatang yang terbuka gratis bagi masyarakat umum untuk ikut ambil bagian.

Dalam situsnya, Disbudpar Aceh menyebutkan acara boh gaca (memakai inai/henna) akan diikuti seribu lebih peserta, yang dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB.

“Tempat Pendaftaran boh gaca di Kantor Disbudpar Aceh, Museum Tsunami, dan Outlet Inai Pasar Aceh Baru, lantai 1″, tulis situs disbudpar.acehprov.go.id.

Lebih lanjut, peserta boh gaca akan terbagi dua, yakni pengukir dan model untuk diberi inai. Bagi semua peserta akan mendapatkan juga kaos, bahan inai, dan snack. Sementara khusus bagi pengukir, hasil karya masing-masing akan diperlombakan dan mendapatkan hadiah.

Bagaimana tertarik untuk pecahkan rekor MURI sambil mempercantik tangan dengan ‘tato’ ala Aceh ini. Daftarkan segera diri Anda.[]

KOMENTAR