SEBANYAK 57 mahasiswa dari berbagai program studi di Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh mendapat bantuan beasiswa dari dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Indonesia untuk tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Anwar Ebtadi MA saat memberikan arahkan kepada para penerima beasiswa di ruang rapat rektorat, Senin, 3 Juni 2024.

“Proses pengajuan bantuan beasiswa BAZNAS ini kami ajukan pada medio bulan Maret lalu. Kelengkapan administrasi dan berkas mahasiswa diajukan semua secara daring, dan setelah melewati proses verifikasi pihak BAZNAS langsung memberikan konfirmasi,” sebut Ebtadi.

Program ini, kata Ebtadi merupakan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa yang diberikan oleh BAZNAS bagi mahasiswa yang berhak dan membutuhkan untuk biaya pendidikan yang mengalami keterbatasan.

“Kami atas nama pihak Rektorat IAI Almuslim Aceh sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada BAZNAS atas bantuan yang diberikan, mengingat bantuan beasiswa ini sangat membantu para mahasiswa yang keterbatasan ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan berlajan dengan lancar,” tambahnya.

Ebtadi juga berharap, bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan oleh mahasiswa secara tepat, khususnya untuk pembayaran SPP dan juga biaya-biaya lainnya yang dibutuhkan dalam proses perkuliahan agar tidak ada hambatan selama proses belajar.

Ade Warni, salah satu penerima beasiswa BAZNAS mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pendidikan yang telah diterimanya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS, semoga bantuan ini berkah dan sangat membantu saya untuk proses perkuliahan saat ini,” ujar mahasiswi semester empat dari prodi Pendidikan Bahasa Arab tersebut.