Bantul — Di Jogja Anda juga bisa mencicipi menu-menu unik dari Aceh. Tepatnya di rumah makan Ayam Goreng Narasa, Jalan Arimbi Sokowaten, Plumbon, Bantul. Tepatnya dari arah Jogja Expo Center (JEC) ke utara sebelah kanan jalan.

Narasa adalah menu andalan rumah makan ini. Narasa artinya ayam tangkap. “Ayam tangkap merupakan andalan rumah makan kami. Ayam goreng khas Aceh yang dibumbui khas Aceh yang dilengkapi bumbu khas India. Ditambahkan daun kari di atas sajian ini. Serta sambal khas yang hanya ada di kedai ini. Dengan rasa pedas khas Aceh, ayam tangkap sangat menarik,” kata Tazbir Abdullah, pemilik kedai ini, pekan lalu.

Hanya dengan Rp20.000 saja Anda sudah bisa menikmati ayam tangkap khas Aceh ini. Tazbir juga mengatakan mi tumis Aceh juga menu khas dari kedainya. Perpaduan antara mi goreng dan mi rebus dengan bumbu rempah-rempah yang banyak.

Ada juga bubur kanjirumbi, bubur Aceh yang dimasak selama 3-4 jam. Bubur ini berisi sayur-sayuran yang sehat dengan bumbu Aceh dan pasti ada di beberapa daerah di Aceh.

Timun serut khas Aceh sebagai minuman andalan di kedai ini. Bisa dipesan panas maupun dingin. Cukup dengan harga Rp4.000 saja. Menu lain yang tak kalah menggiurkan adalah roti cane dan kare kambing.

Di lantai 1 rumah makan ini ada gazebo, lantai 2 juga terbuka dengan payung, dilengkapi dengan ruang pertemuan dan Wifi. Sementara di lantai 3 anda bisa melihat matahari tenggelam di sore hari. Rumah makan ini buka tiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. (solopos.com)

KOMENTAR