Moskow — Seekor anjing kecil telah menyelamatkan hidup seorang bocah perempuan berusia tiga tahun yang hilang di Polandia dan menghabiskan malam dalam suhu yang dingin, demikian laporan Radio FM Vesti, Minggu (3/3).

Gadis kecil itu, Julia, menghilang dengan anjing kesayangannya dari Desa Pierzwin di Provinsi Lubusz di Polandia barat pada Jumat lalu. Ia ditemukan tergeletak di tanah rawa terdekat pada Sabtu pagi, dengan seekor anjing berada di sisinya.

Petugas pemadam kebakaran yang menemukan gadis itu mengatakan, anjing tersebut berusaha membuat bocah itu cukup hangat sepanjang malam, ketika suhu anjlok hingga minus lima derajat Celcius (23 Fahrenheit).

Lebih dari 250 petugas pemadam kebakaran, polisi, petugas penyelamat dan para penduduk setempat berusaha mencari anak itu sepanjang malam.

Mereka juga menggunakan sebuah helikopter polisi dengan kamera inframerah dan enam anjing pelacak untuk menyusuri tempat-tempat mencari gadis cilik itu.

Julia dibawa ke rumah sakit di Zielona Gora dan ia sudah mulai pulih. Ia tampaknya menderita frostbite, namun kondisi kesehatannya secara umum baik, kata staf rumah sakit, seperti yang dikutip dari RIA Novosti. (ant)

KOMENTAR