Banda Aceh — Setelah sempat tertunda final Putri Pariwisata Aceh 2012 karena diperpanjangnya waktu pendaftaran dan audisi peserta, bertempat di Taman Budaya, Banda Aceh, Minggu (8/72012) malam akhirnya Cut Rita Kemala dengan nomor urut 10 dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Aceh 2012.

Sebelum berlansung malam penobatan dara-dara Aceh yang smart, charming dan hospitable untuk mempromosikan wisata dan budaya Aceh tersebut, Rita panggilan akrab mahasiswi di Fakultas Teknik Sipil, Universitas Syiahkuala tersebut sempat mengajak teman-teman di Twitter untuk mendukungnya menjadi juara favorit.

Namun, setelah mengikuti serangkaian kegiatan malam grand final, harapannya Rita menjadi juara favorit terbayar lebih dengan menjadi finalis yang nantinya akan mewakili Aceh dalam pemilihan Putri Pariwisata Indonesia nantinya.

Pemilihan Putri Pariwisata kali ini yang mengambil tema “Kenali negerimu, Cintai negerimu” diharapkan nanti bisa mempromosikan Aceh, terlebih menyambut agenda tahun kunjungan Visit Aceh 2013. Seperti yang sempat diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan PPI Audisi Aceh, Cut Nyak Dhien Haiva beberapa waktu lalu.

“PPI Aceh tahun ini memiliki tantangan besar menyambut Visit Aceh 2013. Siapapun terpilih nanti menjadi PR pertama baginya”, sebutnya.

Sejumlah ucapan selamat pun bermunculan di Twitter kepada Rita, seperti yang datang dari @faisalriza77.

Selamat kepada Cut Rita Kemala dan semangat untuk mempromosikan Aceh sampai ke belahan dunia dalam menyambut Visit Aceh 2013 “Beautiful, Peaceful and Religius”.[]

KOMENTAR