Yogyakarta — Investasi semakin mudah dilakukan saat ini, termasuk melalui pembelian saham situs jejaring sosial.

Salah satunya unwall.com sebuah situs jejaring sosial yang menawarkan investasi saham menjanjikan dengan keuntungan belasan kali lipat selama beberapa tahun. Perusahaan yang akan melakukan pendaftaran initial public offering (IPO) di bursa Nasdaq pada 2013 itu menjamin keamanan investasi dengan buy back guarantee. Hal tersebut dijabarkan Director of Marketing Global CD Angel Indonesia Doddy Eka Putra dalam seminar Angel Invesment project unwall.com di Phoenix Hotel, Senin (12/11) lalu.

Menurut Doddy nilai investasi pre IPO atau penawaran saham perdana sebesar Rp 101,57 miliar di bursa internasional Nasdaq pada 2013 mendatang berasal dari sebanyak 3.383 investor.

”Angka itu baru 11 persen dari total raihan di Asia sebesar Rp 964,227miliar dengan jumlah 10.099 investor,” ujarnya.

Doddy menuturkan ribuan investor unwall.com berasal dari Indonesia. Bahkan 50 persen diantaranya berasal dari Medan, Pekanbaru, Aceh, Padang, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Makasar dan Bontang. Menurutnya unwall.com telah di approved oleh shares market per 31 Maret 2011, dan awal April 2011 dengan harga penawaran perdana senilai $0,50. Dengan saham yang ditawarkan sebanyak 6 juta lembar.

“Prediksi kami, tahun 2013 bisa terjual semua. Apalagi unwall.com versi bahasa Indonesia akan diluncurkan beberapa minggu ke depan,” ungkapnya.

Doddy menjelaskan unwall.com hadir sejak 2005 karena permintaan di RRT (Republik Rakyat Tiongkok). Disana Facebook tidak bisa masuk padahal pemakainya sangat besar jumlahnya. Kehadiran unwall.com ini diharapkan bisa menggeser posisi Facebook sebagai situs jejaring sosial terbesar di dunia.

Salah satu investor unwall.com asal Jogja Joko Suyanto mengatakan tawaran untuk berivestasi menjadi peluang bagus bagi investor yang suka bermain saham. Apalagi melihat pertimbangan 2/3 pendududk dunia berasal dari Benua Asia, sehingga menjadi potensi pasar yang sangat bagus bagi industri internet dan sosial media. (radarjogja.co.id)

KOMENTAR