Kawasan Asia memang merupakan wilayah yang dianugerahi dengan pemandangan luar biasa. Maka tak heran jika wilayah ini selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan tiap tahunnya.

Dikutip dari TripAdvisor, Jum’at (4/05) belum lama ini sebuah situs online paling populer di dunia, yakni TripAdvisor merilis daftar destinasi wisata terbaik di Asia untuk tahun 2012. Dari daftar rilis tersebut, kawasan Siem Reap yang ada di negara Kamboja menduduki peringkat pertama sebagai destinasi terbaik. Kota Siem Reap terkenal ke seantero dunia dengan keberadaan Angkor Wat yang selalu mengundang wisatawan untuk datang.

Untuk posisi kedua, destinasi wisata terbaik di Asia diduduki oleh kota Beijing, China yang memiliki sejumlah lokasi wisata favorit seperti Forbidden City, Tempel of Heaven dan Summer Palace.

Sementar untuk posisi ketiga, kembali diduduki oleh salah satu kota yang ada di China yakni kota Shanghai. Sedangkan untuk posisi keempat dan kelima, diduduki oleh kota Chiang Mai yang ada di Thailand dan kota Male yang ada di Maladewa.

Peringkat keenam sampai sepuluh secara berturut-turut diduduki oleh kota Goa di India, kota Boracay di Philipina, Hongkong di China, Hanoi di Vietnam dan Kathmandu, Nepal.

Dalam ajang ini, untuk pertama kalinya Singapura terlempar dari daftar sepuluh besar dengan menduduki posisi ke-13. Indonesia sendiri memiliki wakil dalam daftar destinasi wisata terbaik melalui kota Ubud, Bali, yang menempati peringkat ke-14 atau satu peringkat di bawah Singapura. (Ary/ghiboo)

KOMENTAR