Anda pernah menyaksikan seri terbaru Die Hard berjudul “A Good Day to Die Hard” yang dibintangi aktor kawakan Bruce Willis? Anda mungkin terkesima oleh begitu banyaknya adegan mobil-mobil berkejaran, lalu bertabrakkan atau ditabrakkan.

Nah, menurut sutradara John Moore, 132 mobil hancur dalam aksi kejar-kejaran mobil terutama ketika Bruce Willis mengendarai SUV Mercedes-Benz G-Class dalam mengejar para penjahat jahat Rusia yang menembakkan roket peluncur granat (RPG) ke mobil yang dikendarainya.
Anda tahu ongkos dari berantakannya ke-132 mobil itu? 11 juta dolar AS atau Rp106,7 miliar!
“Ada 132 (mobil) yang tidak bisa digunakan lagi dan ada 518 mobil yang masih dapat diperbaiki,” kata Moore seperti dikutip inautonews.com.
“Sialnya ada beberapa mobil keren di sana. Itulah asyiknya. Dalam film ini, bagaimana Anda berani beraksi walaupun Anda harus beraksi dengan Lamborghini,” katanya.  “Yang menyakitkan saya. Saya adalah seorang fanatik mobil,” katanya.
Moore memilih SUV Mercedes-Benz G-Class karena kendaraan ini sangat cocok dengan latar belakang Rusia. Beberapa kendaraan itu hancur selama pembuatan film.

Box Office

Walaupun sudah menghancurkan 132 mobil, sekuel kelima film ‘Die Hard’ menduduki puncak box office sejak pemutaran perdana,16 Februari lalu.

Di samping keberhasilan domestik, ‘Die Hard 5’ juga mearih kemenangan di luar negeri. Film ini menjadi puncak di kancah internasional dengan $61,1 miliar untuk penonton asing dari $80,1 miliar keseluruhan. Film ini juga mengumpulkan $113,3 miliar di seluruh dunia.(ant/inl/dtc)