Lhokseumawe – Bocah warga Rancong, Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Anaf, 2, dilaporkan tewas akibat tenggelam saat mandi di laut yang tidak jauh dari rumahnya, Sabtu (24/7/2010).

Saksi mata kejadian tersebut, Asnawi Ismada, mengatakan, Anaf bersama tiga rekannya turun ke laut untuk mandi, sekitar pukul 09.30 WIB. Lebih kurang 45 menit kemudian, kata dia, korban yang berenang di lokasi agak terpisah dari teman-temannya, tiba-tiba menghilang. Lima belas menit setelah itu, katanya, tubuh korban terapung dengan kondisi mulutnya mengeluarkan buih.

Spontan saja, kata Asnawi, tiga rekan korban tersentak sehingga  berteriak meminta tolong pada warga di kawasan pantai Rancong itu. Warga setempat, kata dia, mengevakuasi korban yang tampak sekarat ke rumah sakit milik PT Arun di Batuphat, Lhokseumawe. Namun akhirnya anak dari pasangan Ahmad Dewi dan Fadilah itu meninggal dunia. Setelah divisium petugas medis, katanya, jenazah Anaf dipulangkan ke rumah orangtuanya untuk dimakamkan.

“Kejadian yang dialami Anaf membuat warga Rancong amat terkejut, karena bocah itu sebelumnya juga sering mandi di laut, tapi kali ini dia tenggelam sehingga korban meninggal,” kata Asnawi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Hendro Sudarsono saat dihubungi ke telpon selulernya, kemarin sore, memastikan adanya kejadian tersebut di laut kawasan pantai Rancong yang menyebabkan seorang bocah berusia dua tahun meninggal dunia akibat tenggelam.(*/ha/nsy)

KOMENTAR