Tokyo — Mungkin Anda masih ingat dengan film lawas yang pernah hadir di layar kaca salah satu stasiun televisi di Indonesia ini, film drama yang berjudul “Oshin” akan kembali tayang di layar lebar. Hal ini disampakan produser serial drama televisi “Oshin” menjelang perayaan 30 tahun tayangan drama televisi NHK tersebut.

Dalam konferensi pers di Tokyo Selasa (5/2) lalu, produser juga mengumumkan bahwa aktris Aya Ueto dan Goro Inagaki dari grup SMAP masuk dalam daftar pemain film tersebut, demikian menurut laman Japan Today.

Ueto dan Inagaki akan berperan menjadi orangtua Oshin dalam film layar lebar yang pengambilan gambarnya dilakukan di Perfektur Yamagata, tempat syuting serial drama “Oshin”.

Sementara peran Oshin kecil dalam film yang rencananya dirilis bulan Oktober itu jatuh ke tangan model Kokone Hamata (8), yang menurut laman TV Asahi terpilih dalam audisi yang diikuti 2.471 anak perempuan.

Serial “Oshin” bercerita tentang kehidupan Oshin Tanokura sejak 1907 hingga awal 1980an.

Serial yang terdiri atas 297 episode dengan durasi masing-masing episode 15 menit itu dianggap sebagai salah sata drama televisi Jepang terbaik dengan rating mencapai 62,9 persen. Drama seri ini ditayangkan di 59 negara. (*/ant)

KOMENTAR